Pembayaran tagihan Jakmall

Baru – baru ini saya mencoba Jakmall untuk membeli sebuah earphone dan secara keseluruhan proses belanjanya tidaklah ada masalah sama sekali. Semuanya jelas alurnya dan ke rekening bank mana yang bisa kita gunakan untuk transfer dananya untuk melunasi tagihan. Paling kurangnya tidak ada atau sulit mendapatkan kode voucher supaya bisa didiskon. 😛

Di akhir proses checkout keranjang belanja akan muncul berapa total tagihan anda dan kode unik yang wajib disertakan pada berita acara saat mengirimkan uangnya. Misal anda melakukannya lewat ATM setidaknya cari yang non-tunai karena setahu saya (BCA) yang bisa menuliskan berita transfer cuma tipe ini. Atau bisa juga setor ke bank yang dituju.

Ada beberapa bank yang bisa anda gunakan oleh Jakmall: BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI dan CIMB Niaga untuk saat ini. Saya sarankan jangan transfer antar bank karena feenya (Rp.6.500 kalau tidak salah) cukup terasa juga apabila beli barang murah atau kalau tidak terpaksa.

Saya lanjutkan dengan sedikit tutorial cara transfernya lewat internet banking BCA karena kalau lewat ATM dan setor langsung saya yakin anda sudah paham, apalagi tidak perlu memakai Virtual Account jadi sama persis dengan biasanya anda transaksi. 😀

Langsung saja akses KlikBCA dan login dengan username dan password anda. Kemudian buka menu Transfer Dana dan klik pada Daftar Rekening Tujuan, kemudian isikan nomor rekening BCA milik Jakmall 5485100056 dan nama pemilik rekeningnya adalah JAKMALL DIGITAL NIAGA PT. Pastikan dulu supaya tidak salah.

Selanjutnya klik pada Transfer ke Rek. BCA dan pilihlah rekening Jakmall tadi, isikan jumlah tagihannya persis dengan kode uniknya. Nah kemudian isikan baris Berita dengan angka yang dicantumkan pada berita transfernya.

Kalau sudah maka jangan lupa melakukan konfirmasi pembayaran agar pesanan anda segera diproses. Isikan data – data yang diminta, kirimkan bukti/foto pembayarannya dan silahkan tunggu. Dari pengalaman proses ini hanya makan waktu tidak sampai 1 jam, tapi pada jam kerja.

Jakmall sendiri menjanjikan barang akan dikirim dalam 1 hari sejak pembayaran telah diterima. Jadi kalau ingin secepatnya ya harap dilunasi sesegera mungkin. Setelah itu tinggal berharap ekspedisinya tidak lambat saja.

Yang pasti saya kurang beruntung karena pesannya akhir minggu jadi agak lama baru diproses dan dikirimkan.

Leave a Reply