Cara cek resi LEX

Lazada memiliki ekspedisi internalnya yang dinamakan LEX (Lazada Express) yang namanya mirip dengan Lexindo yang sudah tidak beroperasional lagi dan membuat orang salah paham. Dulu nomor resinya cuma bisa dilacak dari halaman status pesanan Lazada sendiri, dan sekarang sudah disediakan sendiri dan bisa dipakai umum.

Langsung saja kunjungi alamat situsnya: http://lex.co.id, isikan nomor resinya (bisa pakai format MPDS-123456789-1234 atau 123456789-1234) dan langsung klik Cek Status. Halamannya akan langsung direload dengan tabel hasilnya tepat dibawah.

cek resi lazada express

Kalau memang ada kurang lebih seperti ini isi tabelnya seperti berikut:

status paket lazada express

Dimana paketnya tampaknya dibawa rekanan Lazada, mungkin JNE, Pandu, Kantor Pos semacamnya.

Sedikit catatan, berulang kali saya cek dengan banyak resi yang katanya pakai LEX (2 format yang saya sebutkan sebelumnya) seringkali tidak ditemukan atau salah. Ini nomor resi yang baru, tapi kalau yang sudah berhari – hari lalu atau bahkan bulan kadang baru muncul. Ada yang punya pengalaman sama? Terus terang jadi menghambat pelacakannya.

Yang pasti kalau bermasalah harap kontak customer carenya saja di [email protected]

85 pemikiran pada “Cara cek resi LEX”

  1. barang saya belom dateng-dateng pada hal pemesanan dari tgl 26 juni 2018, katanya sih estimasinya paling lambat diterima tgl 2 juli 2018, tpi sampai sekarang paketnya gak dateng-dateng. nomer resi LEX ID nya ini LXRP-9683982801, udh tanya ke CS nya lazada juga,tpi jawabnya sama aja gak ngasih solusi, baru kali ini saya belanja dilazada kaya gini, biasanya tidak pernah seperti ini. mohon bantuinnya ..

    Balas
  2. saya belanja via lazada tanggal 2 agustus 2018 kode peasanan#211108954918589 dikirim dengan jasa pengiriman LEX ID nomor resi LXRP 4922919969 lain dipesan lain dikirimkan bikin kecewa bgmn cara pengembalian barangnya

    Balas
  3. Kejadian yang sama yang saya alami dengan mas Petrus. barang gagal diantar tanpa alasan! LEX ID dari Lazada Express sangat sangat mengecewakan!!!! Tai banget. Padahal alamat rumah saya ke kantor cabang expedisinya sangat dekat sekitar 10-15 menit ditempuh dengan mobil.

    Balas
  4. Gan saya mau komplen gan,jumlah barang saya kan 178rb kok dari orang kurir barang yang ngirim paket ke saya malah mintam duitnya 230rb,itu gimana gan? Sangat mengecewakan, karena saya ga pernah seperti ini, baru ini di tipu sama kurir pengiriman nya

    Balas
  5. Mau tnya dong , ko paketan aku msih dalam proses aja yaa , kata penjualnya jwbnya menunggu pihak ekspedisi,? Itu maksdnya gmna yaa apa paketan saya belom dikirim oleh penjual apa udh dikirim , nomor resi ada cuman ya gtu tulisannya pesanan anda akan diserahkan ke mitra logistik kami, tapi gtu mulu ga berubah2 ?Mohon saran kalo ada yg tau yaa?

    Balas
  6. Maaf saya mau tanyak, saya pesan barang dari lazada sejak tgl 13, lalu saya dikasih resi, distu tertera datang tgl 16-19, sedangkan waktu saya cek no resinya dia tidak ada kemajuan,slalu begini saja 14 Dec , 20:14 Your order has been packed and will be handed over to our logistics partner LEX ID.” tidak ada kemajuan, nmr resi LXRP-6948506383

    Balas
  7. No resi saya ga ke lacak tapi di status pembelian sedang dikirim.. Pas dicek resi nya ga ke lacak.. LXAP-0306995710
    Mohon maaf ini gimna yah

    Balas

Tinggalkan komentar