Cara cek status order Lazada

Oke, sekarang anda sudah selesai memilih barang dan lunas membayar tagihan dari Lazada. Setelah itu apa yang perlu dilakukan? Untungnya sistem order barang di Lazada.co.id sudah otomatis, asalkan anda membayar sudah tepat kode pesanannya maka akan langsung dilanjutkan tahap beriktnya dan inipun anda akan mendapatkan SMS dan email yang memberitahukannya.

Misal ada masalah pada tahap konfirmasi transaksi (tidak diproses otomatis) maka bisa melakukannya secara manual di halaman Konfirmasi Pembayaran.
Kita tentu ingin melihat sendiri bagaimana keadaan dan status barang yang dipaketkan, apakah sudah diserahkan ke jasa ekspedisi (JNE, Pandu Logistics, First Logistics, atau Lazada Express). Dari pengalaman saya memang agak kurang jelas apa yang perlu dilakukan setelah membayar ordernya, selain menunggu tentunya.

Setelah mencari info kesana kemari ternyata di Lazada Indonesia ada form untuk melacak status pesanan anda, silahkan kunjungi halaman Order Tracking dan langsung saja isikan apa nomor pesanan dan alamat email anda. Cara ini cocok bagi anda yang sudah bertransaksi dengan Lazada tapi tidak mendaftarkan akun.
lazada-co-id-order-tracking

Bila anda sudah memiliki akun maka buka saja halaman situs Lazada.co.id dan klik menu Status Order diatas, maka akan otomatis muncul daftar order dan pengecekan statusnya. Klik saja atau isikan nomor pesanan anda.
lazada-co-id-status-order

Nanti dari keduanya akan muncul halaman yang sama mengenai status pesanan dalam bentuk tabel yang mudah dipahami. Ini adalah contoh isinya dalam transaksi saya membeli Mito 318 warna merah.

lazada-co-id-status-pesanan

Selamat Datang, berikut adalah status pesanan Anda 305114181

2014-12-24 08:29:01

BCA_Bank_Transfer
Nama ProdukJumlahStatus terakhir
Mito 318 – Merah1
  • 2014-12-24 13:04:28 * Pesanan sedang diproses untuk dikirim langsung dari Merchant/Supplier
  • 2014-12-24 13:04:28 Pesanan sedang diproses untuk dikirim langsung dari supplier/seller ke pelanggan
  • 2014-12-24 13:03:51 Payment has been received/verified and order will be process for shipment
  • 2014-12-24 12:50:22 Pesanan telah kami terima dan dalam proses verifikasi

Kalau ada masalah pada tahap ini atau pada pengiriman maka bisa komplain langsung ke Lazada di nomor telepon (021) 29490200 pada hari dan jam Senin-Jumat: 09.00 – 23.00, sedangkan Sabtu, Minggu & Hari Libur: 09.00 – 17.00. Atau bisa melalui live chat dengan customer service mereka dari situs utamanya atau melewati form kontak bila anda ingin secara online mengajukan pertanyaan.


 

Update 12 Desember 2015, tepat waktu Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Hampir setahun sejak tulisan ini saya publikasikan. Jadi ada cara yang lebih mudah sebenarnya untuk cek status pesanan Lazada. Silahkan buka link ini: https://www.lazada.co.id/customer/order/index/?limit=10&timeLimit=1&page=1

lazada-my-orders

Seperti anda lihat akan muncul daftar pesanan anda dan statusnya. Dan saya tidak kebagian tas Polonya karena ditolak. 🙁 Sekarang sedang mengurus proses refund. Suram.

1.051 pemikiran pada “Cara cek status order Lazada”

  1. Min saya mau tanya,kan saya pesan produk LN, pesan hari itu transfer hari itu juga biasanya kan pengiriman sampai 1 bulan,, tapi pesanan saya sudah satu bulan ini masih di tahap proses terus belum di kirim”..kalau gitu gimana ya

    Balas
  2. Ko barang saya blom juga di anter y.saya pesen di lazadh sudah hampir 2 bulan.ini nomer kode pesanan saya.3633985566.maaf klo emang setok barangnya abis.bisa gk pengembalian dana jh.

    Balas
  3. Pesanan saya gak dateng dateng :” tulisannya ” pesanan anda telah dikirim oleh jasa pengiriman SOFP_ID dengang no.resi MDF0899176777″ tolong dicek min

    Balas
    • Kalau pesanan dibatalkan langsung kontak csnya mas biar diproses refundnya. Nanti antara dapat voucher belanja senilai nominal transfernya atau bisa minta dikembalikan ke rekening tabungan.

  4. Pesanan saya sudah dikirim sejak tgl 21/03/2019 jam 13.34 melalui.kurir mitra sofp_id dengan resi 020370014290819 sampe lima hari ini belum kunjung tiba,, tolong dibantu.cek.Gan?
    Terimakasih

    Balas
  5. Pesanan saya sdh hampir sbulan blm sampai” msih dlm pengiriman trus,jasa pengiriman sofp_id no resi A160419-1 tlong dcek

    Balas
  6. Saya sudah melakukan pembayaran dan udah dapat konfirmasi dan sudah saya komfirmasi tapi kenapa barang saya masih dalam proses padahal udah dapat 3 hari

    Balas
  7. SOFP_ID itu makhluk apa?
    Kalau memang perusahaan kurir, bila dibrowsing mestinya ada keterangan tentang profil perusahaannya.
    Nihil…

    Balas
  8. Saya ingin membatalkan pesenan saya,tp dr aplikasi tdk bs tolong dibantu,meto pembayaran saya adlh cod.terimakasih

    Balas
  9. SOFP itu adalah seller Own Fleet Portal yang artinya barang dikirim oleh kurir seller sendiri (kurirnya seller). Diharapkan seller itu mengupdate secara manual melalui portal SOFP tentang status pengirimannya.
    begitu lah kira-kira

    Balas
  10. Saya pilih pembayaran metode cod. Di aplikasi lazada Tapi saya menghubungi pihak toko dan dia minta uangnya langsung di transfer ke pihak toko.ini gmna ea. Tolong infonya.dan pesanan saya masih dalam proses

    Balas
  11. Brang blum sya trma tpi lporan nya sdah sya trma gmna nieh …Pke kurir sofp_i’d mnta no kurir nya g djwb chat seller g d respon g kya biasa nya pke jne jnt ninja express lncr” ajj …Mna udh tf lgi to long dbntu !!

    Balas
  12. Barang saya tidak diterima tapi status lazada sudah terkirim padahal saya sudah transfer dananya.bagaimana ini uang sudah di trasfer ke lazada tapi barangnya gak ada??? Jasa pengiriman sofp id. Jadi kapok pakai jasa pengiriman yg satu ini?? No resi saya 39008945686

    Balas

Tulis komentar...