Cara mendapatkan tambahan 2GB kapasitas Google Drive

Google Drive merupakan layanan penyimpanan dan sinkronisasi file yang pasti dimiliki oleh setiap pemilik akun Google. Kapasitasnya secara default 15GB, lebih dari cukup untuk pemakaian biasan dan jauh lebih besar dari DropBox yang cuma 2GB. Tapi tahukah anda bahwa sedang ada promo untuk menambahkan kapasitasnya sebesar 2GB secara gratis sehingga nanti totalnya akan menjadi 17GB? Segera manfaatkan kesempatan terbatas ini karena hanya akan berlaku sampai 17 Februari 2015.

Yang perlu dilakukan adalah memverifikasi setting keamanan akun Google anda melalui halaman Security Checkup.

google-account-security-checkup

Ada 4 hal yang perlu dicek:

  1. Check your recovery information – Ini untuk informasi bagaimana cara memulihkan akses akun Google anda. Bisa melalui nomor telepon atau email.
  2. Check your recent activity – Dari sini anda bisa melacak catatan riwayat akses akun Google. Darimana, kapan dan menggunakan perangkat apa.
  3. Check your account permissions – App atau perangkat apa saja yang bisa mengakses data akun anda. Jangan sampai ada yang tidak dikenal.
  4. Check your 2-Step Verification settings – Fitur keamanan akun Google yang memerlukan verifikasi identitas melalui SMS (Two-Factor Authentication) baru bisa mengakses akunnya. Saya sangat menyarankan untuk mengaktifkannnya.

Kalau semuanya sudah anda cek dan verifikasi settingnya maka selesailah sudah prosesnya. Nanti anda akan mendapatkan pesan bahwa kapasitas Google Drive anda akan ditambahkan 2GB pada tanggal 28 Februari 2015.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...