Cara menghapus biaya iuran tahunan kartu kredit BCA

Sudah 5 tahun saya menggunakan kartu kredit BCA untuk membayar (atau menalangi) berbagai macam kebutuhan, dan limit kecil yang saya dapatkan malah membantu mengendalikan keinginan untuk hidup hedon. 😀

Tapi anda pasti tahu kurang bagusnya sistem perkartukreditan BCA adalah diwajibkan memiliki BCA Card (kartu kredit yang diterbitkan sendiri), baru kartu kedua bisa memilih jenis VISA atau Mastercard. Praktik bundling ini. Yang tidak bisa digunakan di mayoritas toko baik online maupun offline. Kabarnya merchant di Bali banyak support, tapi mending VISA dan Mastercard karena bisa digunakan di luar negeri juga. 🙂

Masalahnya, kalau BCA menggratiskan biaya fee tahunan untuk kartu paksaan ini ya oke-oke saja. Ternyata dihitung keduanya, dan masing-masing Rp. 125.000. Jadi total per tahun saya ada kemungkinan ditagihkan Rp. 250.000. Payah kan? Dimana fee salah satu kartunya bisa digratiskan otomatis kalau penggunaan rata-ratanya minimal 30%.

Nah… walau saya sudah pakai cc BCA selama lebih dari lima tahun, saya baru tahu di tahun ini kalau sebenarnya kita bisa meminta agar iuran tahunan kartu kredit BCA dihapuskan. Dan sudah saya buktikan sendiri barusan. Prosedurnya sangatlah mudah.

Cara menghapus iuran tahunan kartu kredit BCA

  1. Langsung kontak call center BCA di 1500 888. Dan pilih menu untuk berbicara langsung dengan customer service bagian kartu kredit.
  2. Tidak perlu basa – basi, sampaikan anda ingin biaya iuran tahunan kartu kredit agar dihapuskan. Maka akan segera diproses.
  3. Dalam waktu 7 hari maka tagihan fee kartu kreditnya yang sudah dicetak akan dikembalikan. Akan muncul sebagai KOR.BIAYA IURAN TAHUNAN pada daftar transaksi.

Sedikit tips untuk proses pembatalan iuran tahunannya

  • Untuk menghemat pulsa, silahkan membeli paket telepon semua operator. 15-20 menit cukup. Saya sendiri cuma menghabiskan waktu sekitar 8 menit. Ini karena waktu tunggu antrian tidak lama, dan mbak csnya cepat dan tanggap.
  • Berhubungan dengan paket telepon, gunakan kode area untuk menelepon call centernya. Maksud saya seperti (021) 1500 888 atau (022) 1500 888, ini karena kalau ga pake maka di Telkomsel tidak dihitung, jadinya tetap boros pakai pulsa (sekitar 20 ribuan IDR).
  • Lakukan pengajuan pembatalan fee ini setelah tagihan tercetak, jadi anda sudah dapat lembaran berisi rincian penggunaan kk BCA bulan sebelumnya dan saatnya dibayar. Saya sendiri setelah membayar semuanya lunas baru kemudian menghubungi csnya.

Sekian dan semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...