Lupa User ID atau PIN KlikBCA?

Advertisements

Karena semua transaksi BCA bisa dilakukan lewat aplikasi hp, sampai barusan saya teringat soal akun internet bankingnya. Dulu saya sering pakai KlikBCA untuk transfer dan bayar-bayar tagihan, tapi sudah ditinggalkan disebabkan lebih mudah dan cepat di BCA Mobile.

Alhasil saat membuka halaman login KlikBCA melongo, jangankan PIN lah saya juga lupa apa User IDnya. Dan seingat saya waktu aktivasi internet banking BCA itu lewat ATM dan dicetak di struknya, jelas sudah lenyap sekarang.

klikbca individual

Kalau anda mengalami hal yang sama, jangan khawatir solusinya mudah kok. Cuma modal waktu dan telpon.

Advertisements

Mendapatkan user ID BCA

  1. Langsung saja telpon ke call center HaloBCA di 1500888.
  2. Sampaikan ke customer servicenya bahwa user id BCA lupa.
  3. Nanti akan verifikasi data nasabah dulu: Nomor rekening tabungan, Nama lengkap, Nama Ibu Kandung sesuai kartu keluarga, Alamat tempat tinggal, dan nomor telepon.
  4. Setelah konfirmasi maka akan diberitahukan apa user id anda.
  5. Selesai.

Karena format nama user akun itu otomatis dibuat sistem, biasanya menggunakan nama depan+inisial nama berikutnya+ambil tanggal lahir.

Sedangkan untuk PINnya yang lupa atau malah sudah terblokir karena 3 kali gagal terus, solusinya sama dengan menghubungi halobca untuk menggantinya ke yang baru. Walau cuma 6 angka, tapi kalau salah ya bisa bikin repot.

Reset PIN BCA

  1. Langsung kontak ke HaloBCA pada nomor 1500888.
  2. Tunggu antrian ke customer care.
  3. Sampaikan tujuannya ingin reset PIN KlikBCA atau ganti baru.
  4. Verifikasi data pemilik akun akan dilakukan: Nomor rekening tabungan, Nama Ibu Kandung sesuai kartu keluarga, Nama lengkap, Alamat tempat tinggal, dan nomor telepon.
  5. Sekian.

Kalau saran saya diganti dengan format yang mirip dengan PIN kartu ATM dan m-BCA. Biar tidak lupa. Walau katanya lebih bahaya, tapi praktis saja.

Bagaimana kalau tidak ingin telepon? Solusi yang sama bisa dilakukan dengan datang sendiri ke kantor cabang BCA terdekat. Nanti akan diurus cs sampai selesai.

Menurut saya metode ini makan waktu lebih lama belum lagi antrinya. Mending telpon saja karena 24 jam tersedia setiap hari walau tidak bebas pulsa. Karena jelas datang ke lokasi hanya bisa saat jam kerja.

Advertisements

Tinggalkan komentar