Cara mengganti password user di modem Huawei

Setiap modem Huawei akan memiliki username dan password default yang bisa digunakan untuk melakukan administrasi setting modem. Walaupun hal ini memudahkan juga memiliki resiko keamanan apabila ada orang yang tidak bertujuan baik berhasil memasukinya. Apalagi kalau anda mendapatkannya dari bundling Telkom Speedy maka mereka juga akan menambahkan user baru didalamnya.

Mengganti password user atau admin yang ada dalam modem jelas merupakan langkah wajib untuk mengamankan akses internet dan jaringan anda. Bagaimana cara mengubahnya? Silahkan buka halaman adminitrasi modem Huawei di alamat IP 192.168.1.254 pada browser. Disini saya menggunakan Huawei HG532e dari Telkom Speedy, kalau anda memiliki jenis lainnya biasanya tidak memiliki perbedaan jauh.

huawei-hg532e-login

Nanti anda akan diminta mengisikan username dan password administrator, silahkan isikan admin dan admin kalau tidak tahu.

Kemudian buka menu Maintenance dan pilih Account. Anda akan menemukan username yang digunakan dan bisa langsung menggantikan apa password yang sedang digunakan.

huawei-hg532e-maintenance-account

Minimal dengan melakukan langkah pencegahan ini akan menghalangi orang asing asal masuk ke setting modem, tapi saya juga menyarankan agar mengubah password WiFi anda secara berkala untuk lebih jauh melindungi akses online tanpa ijin.

147 pemikiran pada “Cara mengganti password user di modem Huawei”

    • Halo Dwiki, ini lupa password modemnya? Coba username dan password: admin dan admin atau support theworldinyourhand. Kalau terpaksa ya reset modemnya mas, cuma setting modemnya hilang semua.

    • gan kalau mau ganti ssid dan passowrd wifi kayak mana ya gan tipe e5573 gan infonya gan???urgent gan?

    • Kak, kalo pas diminta masukkan username dan password kan admin-admin tuh, nah tetep gak bisa, tetep muncul tulisan ‘username and password wrong’ gimana jadi?
      Terus juga kalo mau ngereset dari modem nya pencet yg mana kak? Soalnya waktu orang telkom datang kerumah dikasih tahu cara ngereset ulang ke password pabrik, tapi lupa pencet yg mana…
      Kalau kakk tahu, mohon infonya kakk… makasih kakk….
      Modem wifi saya jenis Huawei-B310-D63B.

    • Ada lubang kecil dan tusuk pakai peniti/jarum selama beberapa detik untuk resetnya.

      Untuk password dan user coba cek manual modemnya.

    • gan mau tanya.
      mifi sy td nya di ganti pasword nya. terus sy masukin pasword baru tp g bosa konek. trs sy reset tu mifi nya tp g bs d reset. nama propil nya tetep sama ga berubah. g jadi bawaan pabri.
      saya pake mifi huawei E5573c.
      mohon solusi nya gan.
      klo berkenan di bb saya gan 7bfbcc06

  1. Selamat siang pak, mohon bantuannya kalo untuk blokir website di modem hg8245a ini gimana caranya ya pak ?
    Terimakasih atas bantuannya

    Balas
  2. maaf ,, kalau untuk huawei mobile e5573 , cara sign in nama pengguna & user name sudah sama seperti biasa nya pake admin admin.. tapi ko sekarang justru jd gak bisa sign in ya ?? kalau bisa aku mau tau dong gimana nih caranya ??urgent !!! makasih

    Balas
    • Halo Donny, ini modem seluler ya mas? Di labelnya mestinya ada username dan password untuk adminnya. Atau dari aplikasinya di Windows.

  3. *mas di tempat saya ada wifi yg bisa conect klo alamat mac nya kedaftar nah punya ku udah tu mas kira2 cara nyumputin alamat mac kita biar ga di blog admin wireles nya gmn ya mas bantuan nya mas hehe trims*

    Balas
  4. Gan ane udah ganti paswordnya adminya, tapi pas di cba login dengan paword baru bsa masuk, trus ane cba masuk dengan telecomadmin user sbelumnya jga bsa masuk, intinya 2 akun bsa masuk itu pie?

    Balas
  5. mas mohon bantuannya saya habis reset modem huawai-D85F
    nah saya mau setting lg nama wifi sama paswodnya tapi saya luppa usernamenya sama pswodnya ,mohon bantuannya

    Balas

Tinggalkan komentar